LOWONGAN

PROCUREMENT MANAGER

Requirements :

  • Min. Pendidikan Sarjana (S1)  dibidangnya
  • Pengalaman Min.5 (lima) tahun dibidangnya- Mempunyai inisiatif dan kreatifitasMenguasai penggunaan Komputer terutama Ms.Office
  • Mengenal Sistem Managemen Mutu ISO 9001-2015  & ISO 14001 – 2015
  • Memahami System Management K3L OHSAS 18001 – 2007
  • Memiliki Sim A
  • Dapat bekerja sama dengan tim

-         

Responsibilities :

  • Membuat proposal pembelian pengadaan kebutuhan barang dan jasa
  • Melakukan negosiasi dan renegosiasi dengan pihak vendor dalam proses pengadaan barang dan jasa
  • Mengelola dan mengupdate database procurement
  • Mengembangkan ”vendor enrichment network” serta menjalin hubungan baik dengan vendor
  • Membuat laporan berkala kepada Atasan terhadap pekerjaan yang dilakukan
  • Menyusun program kerja dan anggaran departemen yang dipimpinnya, serta memimpin pelaksanaan program tersebut dan kualitas performa departemen
  • Mampu mengawasi, memfasilitasi serta memonitor pelaksanaan tugas, tanggungjawab aktivitas harian dari masing-masing fungsi subordinate
  • Menjaga kerahasiaan sesuatu yang wajar untuk dirahasiakan atau yang dimintauntuk dirahasiakan, dan membela kepentingan Perusahaan secara wajar
  • Peduli terhadap Sistem Manajemen K3L/HSE
  • Tugas - tugas lain dari Perusahaan yang berkaitan dengan kepentingan Perusahaan


ASSET MANAGER

 


Requirements :

  • Min. Pendidikan Sarjana Teknik (S1), pengalaman kerja min. 5 (Lima) tahun di bidang yang sesuai,

  • Mampu mengklarifikasikan dan mengenal jenis-jenis peralatan mekanik, spare part kendaraan, alat-alat berat
  • Menguasai Sistem Administrasi Gudang
  • Berpengalaman dalam kegiatan maintenance 
  • Memahami design lay out gudang dan logistic
  • Mempunyai inisiatif dan kreatifitas
  • Menguasai penggunaan Komputer terutama Ms.Office
  • Mengenal Sistem Managemen Mutu ISO 9001-2015  & ISO 14001 – 2015
  • Memahami System Management K3L OHSAS 18001 – 2007
  • Memiliki Sim A
  •  Dapat bekerja sama dengan tim

Responsibilities :
  • Mengelola databased Asset Perusahaan
  •   Monitoring  pergerakan Asset 
  • Mengelola proses penentuan kelayakan dan pemusnahannya
  • Memastikan keseluruhan tagging dan legalitas assets perusahaan
  • Memastikan Mob/Demob Asset sesuai kebutuhan  Project
  • Menyusun dan membuat estimasi Internal rate suatu assets untuk keperluan proyek
  • Membuat laporan berkala kepada Atasan terhadap pekerjaan yang dilakukan
  • Menyusun program kerja dan anggaran departemen yang dipimpinnya, serta memimpin pelaksanaan program tersebut dan kualitas performa departemen
  • Menjaga kerahasiaan sesuatu yang wajar untuk dirahasiakan atau yang diminta untuk dirahasiakan, dan membela kepentingan Perusahaan secara wajar

  • Peduli terhadap Sistem Manajemen K3L/HSE 

  •        Tugas - tugas lain dari Perusahaan yang berkaitan dengan kepentingan Perusahaan

  •       Memastikan semua kendaraan, peralatan dan alat bantu berfungsi dengan baik dengan melakukan perawatan dan perbaikan

  • Membuat dan mereview procedure yang berkaitan dangan aktifitas team asset

Pengawas Gudang (Warehouse supervisor)

FUNGSI

Menjaga dan Mengawasi aset-aset yang tersimpan di dalam gudang. Aset-aset tersebut meliputi alat-alat perkakas, alat ukur dan instrument. 

TUGAS & KEWAJIBAN

  • Bertanggung jawab melaporkan asset-aset di dalam gudang secara berkala kepada Asset manager
  • Mampu mengetahui kondisi asset-asset dalam gudang.
  • Melakukan inventarisasi setiap bulannya asset dalam gudang.
  • Mengetahui setiap asset yang keluar ataupun masuk.
  • Dapat memasang member Tag No. dan meregister pada setiap mesin-mesin yang digunakan.
  • Memberikan rekomendasi tindakan pada asset yang ada

WEWENANG

  • Meminta informasi kepada setiap pengguna alat-alat gudang apabila ditemukan ketidakcocokkan antara data pada dokumen dengan data aktual.
  • Melakukan stock opname secara berkala untuk mengetahui update data gudang setiap bulan atau periode tertentu.

TANGGUNG-JAWAB

  • Menjaga alat-alat yang ada di dalam gudang.
  • Melakukan pendataan mengenai jenis, jumlah dan kondisinya. Membuat laporan data gudang dan barang keluar-masuk gudang.
  • Menjaga kebersihan dan kerapihan gudang.

KOMPETENSI

Pendidikan / pengalaman kerja

  • Sarjana (S1) lebih diutamakan Teknik Industri, pengalaman kerja 3 (tiga) tahun dalam bidang yang sesuai
  • Diploma (D3) lebih diutamakan Teknik Industri, pengalaman kerja 5 (lima) tahun dalam bidang yang sesuai

Pengetahuan / keterampilan

  • Memahami standar pendokumenan, tata ruang layout & teknis perawatan gudang dan aset gudang
  • Mudah bergaul dan berkomunikasi
  • Mampu komputer terutama Microsoft Office yang diperlukan untuk kelancaran kerjanya
  • Memiliki jiwa kepemimpinan

Manajer Aset (Asset Manager)

FUNGSI

Melaksanakan keseluruhan aktifitas aset manajemen serta ware housenya sesuai dengan strategi bisnis perusahaan dalam menjamin dan memastikan keseluruhan aset perusahaan yang meliputi perawatan, validitas sertifikasi dan asuransi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan standar ketentuan yang berlaku, mengelola dan mengetahui dengan baik dan pasti tools dan equipment milik perusahaan yang memiliki nilai ekonomis dan nilai komersil, melakukan pengontrolan terhadap track-record distribusi penggunaannya oleh proyek berjalan dan proyek baru, serta memberikan masukan kepada manajemen perusahaan sebagai bahan pertimbangan dalam memutuskan apakah perlu melakukan pembelian tools maupun equipmen baru atau menggunakan aset yang tersedia dalam pelaksanaan proyek.

TUGAS & TANGGUNG JAWAB UTAMA

  • Mengelola database aset perusahaan selalu up to date khususnya dalam monitoring pergerakan aset yang dimiliki serta proses penentuan kelayakan dan pemusnahannya.
  • Menyusun program aset maintenance dan melakukan pengawasan terhadap terselenggaranya baik Pusat maupun Proyek.
  • Memastikan keseluruhan tagging dan legalitas aset perusahaan dikelola dengan baik serta terdata dalam database aset.
  • Memastikan pengiriman aset, termasuk pelaksaan proses mobilisasi dan demobilisasi terselenggara dengan baik sesuai kebutuhan pelaksaan proyek.
  • Memberikan kepada Manajemen dan Engineering Technical Support untuk melengkapi kebutuhan persyaratan kepesertaan tender dan project manager dalam memenuhi kebutuhan pelaksaan proyek.
  • Menyusun dan membuat estimasi Internal rate suatu aset untuk keperluan proyek.
  • Membuat laporan berkala kepada Atasan terhadap pekerjaan yang dilakukan.
  • Menyusun program kerja dan anggaran departemen yang dipimpinnya, serta memimpin pelaksanaan program tersebut dan kualitas performa departemen.
  • Mengawasi, memfasilitasi serta memonitor pelaksaan tugas, tanggungjawab aktivitas harian dari masing-masing fungsi subordinate. Dan memberikan masukan terhadap pemahaman pelaksaan pekerjaan, pengembangan dan peningkatan kompetensi maupun kinerja, serta memberikan petunjuk dan nasihat atau peringatan terhadap tindakan disiplin dan pelanggaran tata tertib perusahaan bila diperlukan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

WEWENANG

  • Finansial : 
  1. Diatur berdasarkan program kerja dan operasional budget yang telah sesuai.
  • Non Finansial :
  1. Menyusun mereview dan merevisi prosedur/IK ; serta membuat laporan berkala kepada atasan
  2. Melaksanakan keseluruhan aktifitas aset manajemen dan ware housenya sesuai dengan strategi bisnis perusahaan.
  3. Mengajukan kebutuhan penambahan/pengurangan personel, peralatan kerja departemen, training & development, penilaian kinerja, teguran, peringatan atau sanksi terhadap pelanggaran tata tertib dan disiplin perusahaan.

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB TAMBAHAN

  • Apabila diperlukan, perusahaan dapat menugaskan karyawan untuk melakukan pekerjaan lain di tempat/lokasi lain yang ditentukan oleh perusahaan.
  • Apabila karena suatu kebutuhan operasional perusahaan dan dalam batas kemampuan yang ada pada karyawan maka karyawan dapat dipekerjakan pada jenis/macam pekerjaan yang lain dari pekerjaan semula
  • Selain melakukan pekerjaan yang ditugaskan perusahaan sebagaimana dimaksud pada butir (1), di atas, Karyawan juga sepakat untuk melaksanakan pekerjaan tambahan lain sepanjang tidak bertentangan dengan kepatutan, etika, kesusilaan, ketentuan perundangan dan hukum yang berlaku.

 

KOMPETENSI / PERSYARATAN JABATAN

Pendidikan / pengalaman kerja

  • Sarjana (S1), pengalaman kerja 3 (tiga) tahun dalam bidang yang sesuai

Pengetahuan

  • Memiliki pengetahuan menyeluruh dalam bidang manajemen aset dan manajemen pergudangan/logistik
  • Memiliki pengetahuan tentang teknik perawatan/preventive maintenance, character business proses dari masing-masing client dan business acumen
Sertifikasi, Registrasi atau Lisensi yang disyaratkan
  • Assets Management
  • Management Perawatan
Keterampilan
  • Bisnis Komunikasi
  • Problem solving & Decision Making
  • Interpersonal dan Networking
  • Leadership
  • Presentasi dan Report Writing
Kemampuan
  • Budgeting
  • Fasilitasi dan Mentoring
  • Melakukan Analisis
  • Negosiasi
  • Koordinasi 
  • MS. Office
  • Berbahasa Inggris aktif (baik lisan maupun tertulis)

Kepala Mekanik (Lead Mechanic) / Service & Maintenance Supervisor

FUNGSI

Memberikan assurance terhadap kelayakan equipment dan tools, siap setiap saat untuk digunakan dengan melakukan perawatan dan perbaikan secara berkala maupun perawatan rutin terhadap kemungkinan kerusakan sesuai dengan standard operasi yang berlaku 

 

TUGAS & KEWAJIBAN

  • Melaporkan perbaikan yang dilakukan kepada Asset Manager
  • Memperbaiki dan merawat asset-asset yang digunakan oleh perusahaan dengan cepat dan seefisien mungkin dengan mengacu pada standar perbaikan mesin-mesin dan kendaraan 
  • Membuat laporan kinerja kepada atasan dalam bentuk tertulis 
  • Peduli dan melaksanakan terhadap Sistem Manajemen K3L/HSE 
  • Melakukan pencatatan sejarah perbaikan dan perawatan yang telah dilakukan serta melakukan antisipasi apabila terjadi kerusakan diluar prediksi awal
  • Memberikan rekomendasi kepada atasan terhadap asset yang memerlukan perbaikan/perawatan.
  • Melakukan daily inspection dan daily maintenance kepada semua mesin dan peralatan yang digunakan 
  • Memberikan rekomendasi tempat / vendor perbaikan
  • Membuat SOP perawatan dan perbaikan
  • Melakukan tugas-tugas lain dari perusahaan yang berkaliatan dengan kepentingan Perusahaan yang berhubungan erat dengan asset Management

KOMPETENSI

Pendidikan / pengalaman kerja 

  • Sarjana (S1) Teknik mesin ,pengalaman kerja 3 (Tiga) tahun dalam bidang yang sama, atau
  • Dilpoma (D3), Teknik mesin, pengalaman kerja 5 (Lima ) tahun dalam bidang yang sama, atau
  • STM mesin, pengalaman kerja 10 (sepuluh) tahun dalam bidang yang sama

Pengetahuan / keterampilan 

  • Mempunyai sifat jujur, dapat dipercaya, dan kreatif
  • Memahami dan berpengalaman dalam menangani kerusakan mesin, kendaraan & alat berat
  • Menguasai penggunaan komputer terutama Ms. Excel & Ms. Word
  • Mengerti dan menguasai bahasa Inggris secara cukup, baik lisan / percakapan, ataupun tulisan 
  • Mampu bekerja dibawah tekanan
  • Memiliki sim A / B1
  • Mengerti komponen dan perbaikan diesel engine


Proposal Engineer


FUNGSI

 

Fungsi Engineer adalah untuk memberikan dukungan teknis baik pada proyek yang sedang berjalan maupun saat penyusunan proposal untuk tender

 

TUGAS & KEWAJIBAN

Melakukan analisa dan review construction engineering, scheduling, estimating, developing teknikal prosedur, site survey

Engineer wajib melaksanakan tugasnya sesuai dengan standard dan prosedur yang berlaku dan dapat diaplikasikan secara tepat guna sehingga memberikan konstribusi yang diharpakan dalam pelaksanaan suatu proyek maupun saat mempersiapkan dokumen tender

 

KOMPETENSI / PERSYARATAN JABATAN   

  • Sarjana (S1) teknik Mesin/Sipil/Industri,minimal pengalaman kerja 2 (dua) tahun dalam bidang konstruksi (migas/pembangkit); atau
  • Diploma 3 (D3) teknik mesin/sipil/industri, minimal pengalaman kerja 4 (empat) tahun di bidang konstruksi (migas/pembangkit).
  • Mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik
  • Mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan baik
  • Menguasai bahasa Inggris secara cukup, dalam lisan atau tulisan
  • diharapkan familiar dengan engineering code (ASME,ANSI,API, dst)
  • diutamakan sudah Mengenal Sistem Managemen Mutu ISO 9001 & ISO 1400 dan K3L OHSAS 18001:2007

klik "FORM" lamaran anda dibawah ini : 

      FORM 

KOORDINATOR ENGINEER (ENGINEER COORDINATOR)

FUNGSI

Mengelola dan mengkoordinasikan seluruh aktivitas teknis/engineering baik di Proyek maupun Kantor Pusat 

TUGAS DAN KEWAJIBAN

  • Memberi dukungan teknis dan engineering untuk proyek dan keperluan tender serta pengembangan bisnis   
  • Mempersiapkan personil team teknis yang diperbantukan dalam suatu proyek  agar  proyek tersebut mencapai progress sesuai target yang diharapkan 
  • Memastikan bahwa aktivitas yang dilakukan oleh Team Engineer menggunakan standard yang tepat dan dapat diaplikasikan baik
  • Mempersiapkan dokumen teknis untuk tender 
  • Membantu Technical Support Manager menentukan sasaran/target, program kerja dan anggaran Departemen
  • Membuat laporan kinerja Departemen kepada atasan 
  • Menjaga kerahasiaan sesuatu yang wajar untuk dirahasiakan atau yang diminta untuk dirahasiakan, dan membela kepentingan Perusahaan secara wajar
  • Peduli terhadap Sistem Manajemen K3L/HSE 
  • Tugas - tugas lain dari Perusahaan yang berkaitan dengan kepentingan Perusahaan
  • Menyusun dan memperbaharui prosedur, IK, formulir, dan dokumen lain yang berkaitan dengan Departemennya 

 

WEWENANG

  • Menentukan struktur organisasi team Engineer baik di Kantor Pusat maupun di Proyek sesuai dengan volume pekerjaan yang harus dilaksanakan   
  • Mendiskusikan dan memutuskan metoda yang akan digunakan dalam menyelesaikan permasalahan teknis/engineering pada suatu proyek yang membutuhkan bantuan Engineer 
  • Mendiskusikan dan menetapkan spesifikasi teknis yang digunakan saat melakukan kegiatan engineering & design baik untuk aktivitas perbaikan maupun modifikasi bila dilibatkan dalam suatu proyek 
  • Mendapatkan informasi teknis yang diperlukan untuk kelancaran pekerjaannya    
  • Mengusulkan pelatihan dan pesertanya 

 

TANGGUNG JAWAB

  • Membantu menyelesaikan permasalahan teknis/engineering yang dihadapi oleh suatu Proyek  sehingga progressnya bertambah menuju target yang diharapkan 
  • Mencegah atau mengurangi potensi kerugian suatu proyek akibat permasalahan teknis/engineering 
  • Bertanggung jawab menghasilkan aktivitas engineering & design yang menghasilkan output sesuai kebutuhan fasilitas yang dimiliki oleh client 
  • Memberikan dukungan engineering untuk menyiapkan dokumen tender sesuai keinginan pihak penyelenggara tender 

 

KOMPETENSI

Pendidikan / pengalaman kerja

  • Sarjana (S1) Teknik, pengalaman kerja 8 (delapan) tahun dalam bidang yang sesuai

Pengetahuan/Keterampilan

  • Menguasai standard design engineering dan berpengalaman dalam kegiatan maintenance 
  • Berpengalaman mengkoordinasikan pekerjaan mekanikal, elektrikal, instrument maupun sipil / engineer
  • Mempunyai inisiatif, kreatifitas, dan kemampuan memimpin 
  • Mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan dengan baik  

klik "FORM" lamaran anda dibawah ini : 

      FORM 

Staf Bisnis Development (Busdev Staff)

1.    FUNGSI.

Melakukan kegiatan administrasi marketing untuk menjaga kesempatan Perusahaan untuk turut serta dalam setiap kesempatan kerja yang sesuai dengan bidangnya di industri Migas.

 

2.    TUGAS DAN KEWAJIBAN.

o    Meregistrasikan Perusahaan sebagai rekanan di Mitra Kerja yang di tentukan oleh Divisi Pengembangan Bisnis serta memelihara keabsahan data rekanan setiap tahunnya

o    Memantau tentang informasi calon proyek (tender) dari media massa atau papan pengumuman dan membuat laporan bulanan perihal kegiatan-kegiatan yang dilakukan

o    Mendaftarkan perusahaan kepada tender/lelang pekerjaan yang hendak di ikuti atas rekomendasi dari atasan.

o    Menghadiri rapat Prakualifikasi untuk memperoleh informasi yang benar, sah dan lengkap

o    Menyiapkan Biodata Perusahaan (Company Profile)

o    Menjalankan tugas-tugas lain yang berkaitan dengan kepentingan Perusahaan

3.    WEWENANG.

o    Menggunakan dana sesuai yang telah disetujui oleh Marketing Manager dan dipertanggung jawabkan dengan benar dan baik.

 

4.    TANGGUNG JAWAB.

o    Terhadap akurasi informasi yang diberikan.

o    Terhadap seluruh proses dan dokumen tender.

o    Terhadap pertanggung jawabannya biaya yang disetujui dan diberikan oleh atasan.

 

5.    KOMPETENSI.

Pendidikan / Pengalaman kerja

o    Sarjana (S1), pengalaman kerja 1-2 tahun dalam bidang Engineering, fresh graduate are welcome.

Pengetahuan / Keterampilan

o    Mempunyai sifat jujur, amanah dan kreatif

o    Menguasai dan mengerti computer terutama Microsoft Office

o    Mempunyai pembawaan mudah bergaul

o    Mengerti dan menguasai secara lancar bahasa Inggris, baik lisan / percakapan, ataupun  tulisan.

o    Mengerti Proses Tender dari pra qualifikasi hingga finalisasi harga tender dibidang oil & gas

klik "FORM" lamaran anda dibawah ini : 

      FORM


Subpages (2): test TEST